Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Vaksinasi, Binda Gorontalo: Supaya Ibadah Ramadhan Dijalankan dengan Lebih Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Maret 2022, 18:08 WIB
Percepat Vaksinasi, Binda Gorontalo: Supaya Ibadah Ramadhan Dijalankan dengan Lebih Tenang
Kegiatan vaksinasi Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Gorontalo/Ist
rmol news logo Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menyongsong bulan Ramadhan dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi secara massal. Vaksinasi ini digelar untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau fasilitas vaksinasi.

Kepala Binda Gorontalo, Suryono mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk dosis kesatu dan kedua. Petugas yang diterjunkan juga diarahkan untuk melayani vaksinasi booster.

“Kami berkomitmen mengakselerasi vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi massal di lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kekebalan komunitas masyarakat Gorontalo," ujar Suryono dalam keterangannya, Selasa (22/3).

"Sehingga saat Ramadhan nanti mereka bisa menjalankan ibadah dengan lebih tenang,” sambungnya.

Suryono menyebutkan, lokasi vaksinasi massal sengaja dipilih yang paling dekat menjangkau masyarakat hingga pelosok, seperti di Lapangan Taruna Remaja, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, dan di desa pinggiran Tabongo Timur, Kabupaten Gorontalo.

“Ini termasuk strategi jemput bola, sehingga pemerataan vaksinasi di wilayah Gorontalo dapat tercapai untuk vaksin dosis primer hingga lanjutan atau booster,” terangnya.

Suryono menambahkan, untuk target dosis primer di Gorontalo adalah 70 persen dari jumlah penduduk menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Menurutnya, tren penurunan angka positif Covid-19 secara nasional saat ini harus dijaga dengan meningkatkan vaksinasi sehingga arah menuju transisi dari pandemi menuju endemi bisa berlanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA