Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pra-KTT Y20, Michael Sianipar: Saatnya Pemuda Berperan Selesaikan Persoalan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 20 Maret 2022, 16:15 WIB
Pra-KTT Y20, Michael Sianipar: Saatnya Pemuda Berperan Selesaikan Persoalan Global
Co-chairs Y20 Indonesia 2020, Michael Victor Sianipar/Net
rmol news logo Y20 Indonesia 2022 resmi menggelar Pre-Summit atau Pra-KTT bertema Youth Employment atau Ketenagakerjaan Pemuda di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/3).

Co-chairs Y20 Indonesia 2020, Michael Victor Sianipar menyampaikan, Pra-KTT merupakan kesempatan besar bagi para pemuda untuk bertukar pikiran dalam mencari solusi atas masalah ketenagakerjaan pemuda di Indonesia dan dunia.

“Kita akan membahas masalah yang sangat krusial terkait dengan pemuda global, yaitu ketenagakerjaan pemuda,” ujar Michael.

Ada dua sub tema yang dibahas dalam Pra-KTT Palembang, yakni tentang jaring pengaman sosial untuk pekerja muda dan tentang kewirausahaan sosial.

“Ada banyak tantangan yang dihadapi kaum muda, kecuali kita datang dengan strategi dan komitmen untuk tumbuh bersama dalam mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di abad ke-21,” tutur Michael.

Michael berujar, Pra-KTT Y20 Indonesia 2022 diselenggarakan di sejumlah kota dan melibatkan delegasi dari negara anggota G20. Hal itu bertujuan untuk mendengar seluruh aspirasi anak muda secara menyeluruh, bukan hanya dari satu wilayah.

“Kami sangat berharap apa pun yang dibicarakan hari ini, malam ini, dan besok, tidak hanya berakhir di sini, di Palembang. Tapi, kami akan kembangkan semua ide ini saat KTT diselenggarakan di Jakarta dan Bandung,” kata Michael.

“Kemudian, hasil Pra-KTT ini juga akan kita sampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya menambahkan.

Pra-KTT ini turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali; Menteria Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA