Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Haji Berbagi, IPHI Salurkan Bantuan kepada 32 Ribu Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 19 Maret 2022, 03:20 WIB
Gerakan Haji Berbagi, IPHI Salurkan Bantuan kepada 32 Ribu Anak Yatim Piatu dan Dhuafa
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), H Ismed Hasan Putro/Net
rmol news logo Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) membuktikan komitmennya untuk memberikan kontribusi positif dalam membantu masalah kebangsaan.

Salah satunya dengan membantu pemerintah di bidang perlindungan kepada anak yatim, miskin, dhuafa. Termasuk keluarga dengan anak dan ibu hamil yang terdampak risiko stunting, dengan memberikan santunan sebanyak 32 ribu paket tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), H Ismed Hasan Putro mengatakan, pemberian santunan ini diberikan bertepatan dengan hari ulang tahun IPHI yang ke-32 pada 22 Maret 2022, sekaligus sebagai bagian dari gerakan kepedulian bersama. Oleh karena itu tema Harlah kali ini adalah "Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan".

“Gerakan Haji Berbagi untuk 32 ribu Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini merupakan wujud konkret IPHI dalam mengimplementasikan komitmen untuk ikut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,” kata Ismed Hasan Putro, dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Ismed menambahkan, gerakan Haji Berbagi juga sebagai bentuk konsolidasi dan soliditas organisasi IPHI, sebagai perkumpulan para alumni haji dan calon jemaah haji, untuk merawat Haji Mabrur Sepanjang Hayat.

Haji Berbagi juga dimaknai sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus memanjatkan doa bersama anak yatim dan dhuafa, atas masalah bangsa khususnya pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Serta doa bersama agar haji dan umrah tahun ini dapat ditunaikan kembali dengan mendapat kuota yang maksimal.

Haji Berbagi untuk Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini dilaksanakan bersama PP IPHI dengan 34 Pengurus Wilayah IPHI dan 365 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten/Kota dari Sabang, Aceh hingga Merauke, Papua.

Bagi para Alumni Haji atau Calon Jemaah Haji Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Haji Berbagi dapat menyalurkan dukungan melalui Rekening Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, di Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Rekening 703 603 4558.

Pemberian santunan pada puncak acara dilakukan secara simbolis dari berbagai titik lokasi Pengurus Wilayah IPHI dan Pengurus daerah IPHI di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui jaringan zoom dan Live streamin YouTube HajiNewsTV. Masyarakat umum dapat menyaksikan kegiatan ini serentak di berbagai daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA