Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencarkan Vaksinasi, Cara Binda Bali Cegah Penyebaran Subvarian Omicron BA.2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Maret 2022, 22:47 WIB
Gencarkan Vaksinasi, Cara Binda Bali Cegah Penyebaran Subvarian Omicron BA.2
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali semakin menggencarkan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. Khususnya subvarian Omicron BA.2 yang sudah masuk ke Indonesia.  

Kepala Bagian Dukungan dan Operasional (Kabagdukop) Binda Bali, Kombes Pol Benny Pramono menerangkan, saat ini vaksinasi digelar di 11 titik wilayah. Adapun target capaiannya yakni sebanyak 8.000 dosis setiap hari.

"Per hari Binda Bali menuntaskan 8.000 dosis vaksin di beberapa tempat di Bali," ujar Benny dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3).

Dia meyakini, upaya vaksinasi yang massif akan mampu mencegah secara signifikan resiko penularan Covid-19. Terlebih lagi, saat ini subvarian baru yang menular lebih cepat lagi telah ditemukan di Indonesia, yaitu Omicron BA.2.

Pertahanan masyarakat, menurut Benny Pramono, harus terus diperkuat, fenomena turunnya positivity rate di Pulau Dewata harus berlanjut, dan angka fatalitas juga harus ditekan.

"Kita melayani dari dosis satu, dua, hingga tiga atau booster," katanya.

Selain mencegah sebaran varian Omicron BA.2, lanjutnya, Binda Bali berharap dengan vaksinasi lengkap akan membuat masyarakat akan lebih kebal dan dapat beraktifitas dengan lebih aman.

"Dengan demikian, semoga vaksinasi khususnya di Kota Denpasar cepat tuntas sehingga masyarakat dapat berkegiatan dan memperoleh kekebalan kelompok. Kegiatan pariwisata bisa bangkit kembali, dan perekonomian bergulir lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA