Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taat Prokes Walau Sudah Vaksin, Binda Riau: Tanpa Dukungan Masyarakat, Penanganan Pandemi Tak Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Maret 2022, 13:43 WIB
Taat Prokes Walau Sudah Vaksin, Binda Riau: Tanpa Dukungan Masyarakat, Penanganan Pandemi Tak Maksimal
Kegiatan vaksinasi Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
rmol news logo Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Riau terus melakukan akselarasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 di samping masyarakat umum, tanpa terkecuali kelompok lanjut usia (lansia).

Kepala Binda Riau Bigjen TNI Animo Setya Budi mengatakan, peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 nasional yang dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan, menjadi syarat penting untuk menjaga ketahanan masyarakat sekaligus memulihkan perekonomian nasional.

Khusus di Riau, dikatakan Amino Setya Budi, Binda Riau menargerkan distribusi 8.000 dosis vaksin per hari. Katanya, akselerasi vaksinasi terus diupayakan agar kekebalan komunal di Riau dapat segera tercapai.

“Vaksinasi massal yang dicanangkan oleh Binda Riau tersebut menyasar 8.000 masyarakat per hari, untuk usia anak (6-11 tahun) dan masyarakat umum,” kata Amino dalam keterangan tertulis, Kamis (17/3).

Lebih lanjut, Amino mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerapan prokes ini, berlaku bagi siapapun termasuk yang sudah divaksin.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan dan upaya penanganan COVID-19, tidak akan maksimal bila tidak ada dukungan balik dari masyarakat sendiri," terangnya.

Sebagai informasi, pemerintah memasang target total vaksinasi Covid-19 secara nasional sebanyak 208.265.720 penduduk.

Dari total sasaran Covid-19 tersebut, secara nasional hingga Rabu (16/3), vaksinasi dosis pertama telah mencapai telah 93,10 persen.

Sedangkan tingkat vaksinasi dosis kedua mencapai 73,18 persen serta vaksinasi ketiga atau booster baru 7,31 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA