Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Pelecehan Seksual, Tuntut Oknum Dosen Dihukum Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 17 Maret 2022, 12:51 WIB
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Pelecehan Seksual, Tuntut Oknum Dosen Dihukum Berat
Ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya menggelar aksi solidaritas untuk korban kekerasan seksual di depan PN Palembang/RMOLSumsel
rmol news logo Aksi solidaritas mendukung korban pelecehan seksual dilakukan ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (17/3).

Kedatangan mahasiswa lintas fakultas tersebut bertepatan dengan sidang kasus pelecehan seksual oleh oknum dosen Unsri, Reza Ghasarma terhadap mahasiswi.

Diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel, mahasiswa turut membawa poster "#kami bersama korban" sebagai bentuk aksi solidaritas.

“Kedatangan kami di sini sebagai bentuk panggilan almamater dan juga kami ingin mengawal jalannya kasus ini,” kata koordinator aksi, Rizky.

Rizky menyampaikan, para mahasiswa Unsri memohon kepada majelis hakim untuk menghukum seberat-beratnya oknum dosen yang melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi.

“Kami tidak ingin ada predator seksual di lingkungan kampus. Maka dari itu, kami minta pengadilan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada terdakwa,” tegasnya.

Humas Pengadilan Negeri Palembang, Efrata Heppy Tarigan menyambut positif aksi solidaritas mahasiswa. Dia mengatakan, saat ini kasus tersebut dalam proses persidangan. Namun persidangan berjalan tertutup karena perkara asusila.

“Kami juga ingatkan jika persidangan ini tidak terbuka untuk umum sesuai undang-undang untuk melindungi privasi korban. Untuk itu, kami harap adik-adik bisa menunggu di ruang tunggu saja,” kata Efrata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA