Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Beras di Ibukota Aman saat Bulan Puasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Maret 2022, 10:27 WIB
Stok Beras di Ibukota Aman saat Bulan Puasa
Beras/Net
rmol news logo Provinsi DKI Jakarta tidak akan kehilangan stok beras selama bulan Ramadhan mendatang. Stok beras di ibukota bahkan dipastikan melimpah hingga Idul Fitri.

Tercatat di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) stok mencapai 29.000 ton. Sementara di  PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) terdapat 9.000 ton. Sehingga total stok mencapai 38.000 ton.

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, selama ini Food Station memiliki early warning system terkait ketersediaan stok beras di PIBC.  

“Dengan stok mencapai 38.000 ton, maka bisa dikatakan kondisinya aman dan terkendali menjelang puasa dan Lebaran,” ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (15/3).

Wakil Presiden RI, Maruf Amin juga telah mengecek ketersediaan beras menjelang Ramadan di PIBC, Jumat (11/3). Kunjungan dilakukan untuk memastikan stok dan pasokan di lapangan aman.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf mengecek harga sekaligus ketersediaan beras di beberapa toko di pasar tersebut dengan didampingi Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Direktur Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Mokhamad Suyamto dan Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo.

“Harga tidak naik. Bahkan menurut laporan lebih murah pada saat yang sama jelang Ramadan dibanding tahun lalu. Artinya aman semua ya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA