Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Catat! Ini Lokasi Vaksin Booster Moderna di Jakarta

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Maret 2022, 08:32 WIB
Catat! Ini Lokasi Vaksin Booster Moderna di Jakarta
Ilustrasi vaksinasi/Net
Masyarakat penerima vaksin Moderna di DKI Jakarta kini sudah bisa melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Masyarakat penerima Moderna bisa mendapatkan booster dengan cara mendaftar melalui aplikasi JAKI di beberapa lokasi di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menerangkan vaksin booster yang digunakan adalah 1/2 dosis Moderna.

"Vaksinasi booster merupakan hal penting sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun, serta untuk meningkatkan perlindungan bagi tubuh dengan kondisi pandemi yang masih ada seperti saat ini," kata Widyastuti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (15/3).

Adapun rumah sakit dan tempat umum yang kini melayani booster vaksinasi bagi penerima Moderna untuk dosis 1 dan 2 yaitu RSKD Duren Sawit Setiap hari kerja jam 08.00 sampai 13.00 (200 kuota JAKI per hari).

Selanjutnya RSUD Tarakan Setiap hari kerja jam 08.00 sampai 13.00 (200 kuota JAKI per hari), RS St. Carolus Salemba Senin sampai Jumat pada tanggal 21 sampai 25 Maret 2022 (1.100 kuota JAKI per hari) dan Mal Kota Kasablanka Senin sampai Jumat pada tanggal 28 Maret sampai 1 April 2022 (1.100 kuota JAKI per hari).

Perlu diketahui, vaksin booster mempunyai banyak manfaat, di antaranya sebagai upaya ketahanan kesehatan masyarakat jangka panjang, perlindungan kesehatan karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi tiga bulan pascavaksinasi.

Kemudian mencegah kematian dan keparahan penyakit, serta memenuhi hak setiap masyarakat untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA