Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Dubes RI di Ukraina Yuddy Chrisnandi Diangkat Sebagai Dewan Kehormatan Keraton Sumedang Larang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 Maret 2022, 18:14 WIB
Mantan Dubes RI di Ukraina Yuddy Chrisnandi Diangkat Sebagai Dewan Kehormatan Keraton Sumedang Larang
Yuddi Chrisnandi menerima plakat usai diangkat sebagai sebagai Dewan Kehormatan Keraton Sumedang Larang/Ist
rmol news logo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia periode 2014-2016 Yuddi Chrisnandi diangkat sebagai Dewan Kehormatan Keraton Sumedang Larang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengukuhan Yuddi Chrisnandi digelar dalam acara silaturahmi Keraton Sumedang Larang dan Paguyuban Asep-asep se-Jawa Barat di Gedung Srimanganti, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (13/3).

Secar simbolis, Raja Keraton Sumedang Larang YPM H.R.I Lukman Soemadisoeria menyematkan Iket Sunda, kalung dan pin sebagai tanda dikukuhkannya Yuddi Chrisnandi.

Selain mengukuhkan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Duta Besar LBBP) Ukraina periode 2017-2021, acara tersebut dirangkai dengan Deklarasi Bale Indung Asep Nusantara.

Usai pengukuhan, Yuddi mengatakan, pada masa kini menjadi sangat penting untuk mempertahankan budaya dari arus informasi dan globalisasi ekonomi yang kian berkembang pesat.

"Oleh sebab itu, nilai dan tradisi sangatlah penting bagi bangsa Indonesia dalam hal bahasa Sunda, agama dan lingkungan hidup," kata Yuddy Chrisnandi.

Turut hadir pada acara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dan para undangan paguyuban kebudayaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA