Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Robohkan Kamar Mandi Umum, Pembangunan Tower BTS Ditolak Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Maret 2022, 14:01 WIB
Bakal Robohkan Kamar Mandi Umum, Pembangunan Tower BTS Ditolak Warga
Sejumlah warga Desa Bumiharjo, Demak, memprotes pembangunan tower BTS yang belum mendapat izin/Repro
rmol news logo Warga Desa Bumiharjo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menolak adanya pembangunan tower BTS milik salah satu provider. Selain dianggap tidak mendapat izin warga setempat, pembangunan tower BTS itu juga merobohkan kamar mandi yang menjadi fasilitas umum warga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah seorang warga, Sumarko mengatakan, pihak pembangun tower belum memberikan ganti atau kompensasi untuk kamar mandi dan WC umum. Karena itu warga menolak pembangunan towertersebut.

"Selama belum ada izin keluar, dan pembayaran ganti rugi belum diberikan, warga menolak dibangunnya tower di sini," ujar Sumarko, Senin (14/3), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Sesuai rencana yang sudah dimusyawarahkan bersama warga, pembangunan tower dapat dilakukan jika izin dan ganti rugi sudah dilakukan oleh pihak terkait.

"Dulu, sudah rembugan sama kepala desa, bahkan sudah dimasukkan ke APBDes, tower bisa dibangun, kalau izin sudah ada, dan ganti rugi diberikan di awal. Sekarang malah mau dibangun, tapi enggak ada ganti rugi atau apa," tambah Sumarko.

Tower BTS salah satu provider tersebut, rencananya akan dibangun tepat di area berdirinya kamar mandi dan WC yang menjadi fasilitas umum warga Desa Bumiharjo. Hingga saat ini, warga sedang menunggu kejelasan pembayaran sewa lahan untuk pembangunan tower.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA