Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Pro Rakyat Kecil, Ratusan Perempuan di Solo Deklarasikan LaNyalla Mattalitti Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Senin, 14 Maret 2022, 00:34 WIB
Dianggap Pro Rakyat Kecil, Ratusan Perempuan di Solo Deklarasikan LaNyalla Mattalitti Capres 2024
Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) mendukung LaNyalla Mattalitti sebagai Capres 2024/Ist
rmol news logo Ratusan perempuan di Solo, Jawa Tengah yang menamakan diri Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) menggelar senam ceria.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan deklarasi untuk mendukung Ketua DPD RI AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti maju sebagai Presiden RI 2024.

Gelaran senam ini sendiri diadakan di Sport Center Terminal Tirtonadi Surakarta Solo, pada Minggu (13/3) diikuti ratusan peserta dari kalangan perempuan

Melalui kegiatan senam ini, para perempuan di Solo seraya mengkampanyekan aspirasi dan ruang terbuka selebar-lebarnya untuk melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Selain itu, Rumpun perempuan ini juga mengajak perempuan di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif di bidang sosial, budaya, ekonomi hingga politik.

"Rumpi mengajak masyarakat Solo, Jawa Tengah untuk hidup sehat dan ceria agar imun kita kuat dalam mencegah penyakit-penyakit utamanya yang lagi marak yaitu Covid-19, sehingga kita tidak tertular penyakit," ucap Kusmawati koordinator kegiatan kepada wartawan.
 
"Kami Rumpi mengajak semua elemen untuk tetap waspada dengan Covid-19, kami juga selalu komitmen dalam pencegahannya apalagi statusnya saat ini mulai dilonggarkan oleh pemerintah," sambungnya.

Selain kegiatan berolahraga, Rumpi juga menggelar deklarasi dukungan kepada AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang dianggap pro dengan rakyat kecil, dan membela persamaan hak bagi perempuan.

Kegiatan ini adalah bagian dari memperingati hari perempuan Internasional pada 8 maret lalu, yang diperingati oleh seluruh dunia, dan mengambil peran di dalamnya.

"Rumpun Perempuan Indonesia percaya bahwa pak LaNyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender dan tanpa membedakan dengan hak warga lainnya sehingga terwujud perempuan yang kuat, sehat maka ia akan mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul," lanjutnya.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai ketua DPD RI saat ini.

“Kepemimpinan LaNyalla di DPD RI lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw/cipta kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap Kusmawati.

Lebih lanjut, gerakan ini akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk LaNyalla Mattalitti ke seluruh Indonesia sebagai calon Presiden RI, khususnya bagi kaum perempuan.

Diketahui sebelumnya, Masyarakat Pasundan Bersatu dan Persaudaraan Borneo Gemilang juga telah melakukan deklarasi untuk Ketua DPD RI maju pada bursa capres 2024 mendatang.

LaNyalla Mattalitti dianggap sebagai calon alternatif pada pemilihan umum Capres dan Cawapres 2024 mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA