Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Gempa Pasaman Barat, JMSI Bangun 4 Huntara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 13 Maret 2022, 21:40 WIB
Bantu Korban Gempa Pasaman Barat, JMSI Bangun 4 Huntara
Pengda JMSI Sumatera Barat secara seremonial bantu korban gempa di Kecamatan Talamau/RMOL
rmol news logo Bencana gempa yang terjadi di Pasaman Barat akhir Ferbuari lalu memanggil kepedulian Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).  Pada Minggu (13/3), Pengurus Daerah JMSI Sumtera Barat menyerahkan donasi untuk pembangunan empat unit hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa 6,2 SR di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Sekretaris Pengda JMSI Sumatera Barat, Aguswanto menjelaskan, donasi pembangunan Huntara ini, merupakan sumbangan spontan pengurus JMSI se-Indonesia yang dipercayakan pada Pengda JMSI Sumatera Barat.

Kata Aguswanto, penggalangan donasi ditutup pada (10/3) lalu seiring berakhirnya masa tanggap drurat.

Aguswanto menjelaskan, pembangunan Huntara dilakukan bekerjasama dengan PMI Pasaman Barat dengan jumlah Rp 4,8 juta. Sisanya, diserahkan berupa uang tunai bagi tiga orang wartawan dari anggota JMSI Sumatera Barat yang ikut jadi korban gempa, masing-masing senilai Rp 1 juta.

Apa yang telah dilakukan oleh JMSI, kata Aguswanto adalah bentuk kepeduliand alam menyediakan hunian lebih layak bagi masyarakat terdampak gempa.

“Sekaligus bentuk kepedulian pada rekan wartawan yang rumahnya juga mengalami kerusakan akibat gempa,” ungkap Aguswanto.

Aguswanto mengungkapkan, (6/3) JMSI juga sudah menyalurkan bantuan 6.000 kantong minyak goreng kemasan 2 liter. Bantuan itu didistribusikan bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Artha Graha Peduli, SPR Padang dan Korem WBR.

Dia berharap, langkah-langkah kecil yang dilakukan JMSI bersama segenap insan yang memiliki kepedulian akan sesama, dapat sedikit membantu kesulitan masyarakat terdampak bencana.  

“Keluarga besar JMSI mengucapkan belas sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga kita semua mampu menghadapi ujian ini dengan kesabaran dan saling tolong menolong,” tuturnya.

Bantuan donasi bagi keluarga besar JMSI yang menerima bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta yakni Idenvi Susanto dari scientia.id, Robi Irwan dari valoranews.com dan Rully Firmansyah (topsumbar.com).

Sedangkan donasi untuk pembangunan Huntara, diterima Ketua Bagian Penanggulangan Bencana PMI Pasaman Barat, H Sukarman, disaksikan langsung Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA