Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berusaha Kabur, Terduga Teroris di Sukoharjo Dilumpuhkan Densus 88 dengan Timah Panas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Maret 2022, 14:37 WIB
Berusaha Kabur, Terduga Teroris di Sukoharjo Dilumpuhkan Densus 88 dengan Timah Panas
Lokasi penangkapan terduga teroris di jalan raya Bekonang-Sukoharjo, Dukuh Cendono, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo/RMOL Jateng
rmol news logo Insiden tembak menembak terjadi saat tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan seorang terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu malam (9/3). Terduga teroris berinisial Su (56) yang merupakan warga Gayam, Sukoharjo itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dalam aksi pengejaran dengan mobil oleh tim Densus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penangkapan ini dilakukan tim Densus pada Rabu (9/3) pukul 21.18 WIB, tepatnya di jalan raya Kampung Cendono, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Upaya penangkapan ini memaksa terduga teroris yang naik mobil jenis Strada, dihentikan dengan cara ditembak hingga mobilnya menabrak pagar rumah warga.

Ketika dikonfirmasi, Kades Sugihan, Sukardi, membenarkan informasi ada kejadian tembak menembak di wilayahnya Dukuh Cendono.

"Tadi dilapori Kaur saya, kalau semalam ada kejadian di daerah Cendono, ada yang rame dor doran, itu saja yang dilaporkan, kalau ternyata teroris saya tidak tahu," kata Kades., dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (10/3).

Senada, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho, juga membenarkan ada informasi penangkapan yang dilakukan Densus 88 pada Rabu malam (9/3).

"Benar ada penangkapan dari Densus 88," kata Kapolres.

Menurut informasi yang dihimpun, terduga teroris Su, sudah menjadi target oleh Densus 88 atas keterlibatannya dengan jaringan Jamaah Islamiyyah (JI). Bahkan Su dulu pernah menjadi saksi dalam kasus bom Candi Borobudur, namun karena tidak cukup bukti dilepaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA