Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reog Ponorogo Diusulkan Jadi Warisan Budaya Dunia Tak Benda, Wagub DKI Ajak Seluruh Masyarakat Beri Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Maret 2022, 09:58 WIB
Reog Ponorogo Diusulkan Jadi Warisan Budaya Dunia Tak Benda, Wagub DKI Ajak Seluruh Masyarakat Beri Dukungan
Ilustrasi Reog Ponorogo/lst
RMOL. Kesenian Reog Ponorogo berhasil menjadi nomine tunggal Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage/ICH) yang akan diusulkan Indonesia ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Meski kesenian Reog berasal dari wilayah Jawa Timur, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza tetap memberikan dukungan penuh agar Reog ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO.

"Tiga hari lalu, saya disurati oleh Bupati Ponorogo Bapak H. Sugiri Sancoko, yang meminta saya untuk memberikan dukungan kepada Reog Ponorogo agar terpilih menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dalam daftar ICH UNESCO. Tentu kita harus bergotong royong mewujudkannya," kata Ariza melalui video yang diunggah melalui akun Instagram, Senin malam (7/3).

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu lantas mengajak seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun  luar negeri mendukung upaya luhur dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini.

Ariza menambahkan, di Jakarta saat ini, terdapat 60 komunitas Reog Ponorogo. Ia pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh seniman dan pecinta Reog.

"Pengguna medsos serta media yang terus mempromosikan Reog dan budaya Indonesia lainnya," tandas Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA