Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Nahkoda Baru Ansor DKI, Yakin Simatupang Ajak Rapatkan Barisan Bersama Gus Yaqut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 06 Maret 2022, 23:00 WIB
Jadi Nahkoda Baru Ansor DKI, Yakin Simatupang Ajak Rapatkan Barisan Bersama Gus Yaqut
Konferwil Ansor DKI Jakarta/Net
RMOL. Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta telah usai digelar. Hasilnya, Muhammad Ainul Yakin terpilih secara aklamasi dan dinyatakan sebagai Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta masa khidmat 2022-2026.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sesaat setelah terpilih, pria yang akrab dipanggil Yakin Simatupang ini mengajak kepada seluruh kader Ansor Banser se DKI Jakarta untuk merapatkan barisan, menjaga soliditas kader.

" Akhir akhir ini kita ansor banser banyak mendapat fitnah dari banyak kelompok. Kita harus solid. Kita harus menjadi tulang punggung Ketua Umum Gus Yaqut Cholil Qoumas yang juga hari ini diberi amanah sebagai Menteri Agama. Ketum berhasil sebagai konsolidator sehingga semua ansor dan banser solid," terang Yakin di arena Konferwil di Asrama Haji, Jakarta, Minggu (6/3).

Lebih dari itu, Yakin juga ingin mewujudkan kader Ansor DKI Jakarta kedepan memiliki kemampuan untuk menjadi kader yang siap menghadapi tantangan zaman.

"Kita Ansor DKI Jakarta memiliki budaya dan karakter yang sedikit berbeda, karena tumbuh kembang ditengah masyarakat perkotaan, sehingga harus selalu bisa mengikuti perkembangan zaman, tidak boleh ketinggalan," terang Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an Jakarta tersebut.

Di kesempatan lain, demesioner plt Ketua PW Ansor DKI Jakarta Saeful Dasuki menyampaikan selamat atas terpilihnya sahabat Muhammad Ainul Yakin. Dirinya menitipkan program-program strategis yang telah dirinya susun sebelumnya kepada ketua terpilih.

"Saya secara pribadi dan bersama tim  titip hal itu untuk bisa dilakukan oleh beliau (Yakin Simatupang) nanti di masa 5 tahun yang akan datang," harap Haji Saeful.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA