Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasib Guru Honorer, Insentif Selama 4 Bulan Tak Kunjung Diterima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Maret 2022, 04:44 WIB
Nasib Guru Honorer, Insentif Selama 4 Bulan Tak Kunjung Diterima
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejumlah guru honorer tingkat SD dan SMP di Palembang, Sumatera Selatan, mengeluhkan belum menerima insentif selama empat bulan.

Insentif ini merupakan penghargaan yang diberikan dari Walikota untuk 2.700 tenaga honorer yang telah bekerja keras mendidik siswa di SD maupun SMP. Besaran insentif adalah Rp 1 juta per bulan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, Ahmad Zulinto, mengakui hal tersebut. Dia menjelaskan keterlambatan ini dikarenakan kondisi keuangan Pemkot yang menurun sejak pandemi Covid-19.

Meski demikian, pihaknya tengah memproses pembayaran ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palembang.

"Tunggakan ini selama empat bulan, yang sedang diproses untuk pembayaran bulan November dan Desember," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Pembayaran insentif ini dilakukan dua bulan terlebih dahulu, Sedangkan, untuk insentif Januari dan Februari akan menyusul.

Dia menegaskan, insentif ini merupakan reward dari Walikota yang sudah berjalan beberapa tahun, yang semula hanya Rp500 ribu perbulan kini naik menjadi Rp1 juta. Meskipun begitu, dia belum dapat memastikan kapan pencairan insentif ini dilakukan.

"Kami harap para guru dapat memaklumi keterlambatan ini," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Zulkarnain, belum dapat memastikan kapan pencairan dapat dilakukan. Karena, harus memastikan terlebih dahulu administrasinya.

"Biasanya dalam proses pembayaran jika administrasinya selesai bisa langsung dibayarkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA