Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Geber Vaksinasi, Binda Riau Siapkan 248 Ribu Dosis Vaksin Setiap Bulan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Maret 2022, 13:18 WIB
Geber Vaksinasi, Binda Riau Siapkan 248 Ribu Dosis Vaksin Setiap Bulan
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau siapkan 248.000 dosis vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi massal dalam satu bulan.

Kepala Binda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, vaknasi ini menyasar anak usia 6-11 tahun, sampai vaksin booster masyarakat umum, dalam rangka mencegah sebaran varian Omicron.

"Ini kita memasuki tahun 2022 di mana ada varian Omicron yang bermutasi dari Covid-19 sebelumnya lebih kuat dan membahayakan," ujar Brigjen TNI Amino Setya Budi, dalam keterangannya, Sabtu (5/3).

Amino menyampaikan, vaksinasi akan dijalankan optimal sepanjang tahun 2022, dengan target ditribusi sebanyak 248.000 dosis vaksin per bulan.

"Untuk itu, kami targetkan 248.000 dosis bisa kami salurkan setiap bulan sepanjang tahun 2022. Supaya bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunal di Riau," terangnya.

Amino juga menegaskan, bahwa vaksin itu aman dan tidak perlu diragukan manfaatnya. Sebab vaksin yang digunakan telah disertifikasi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA