Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gercep Bangkitkan Wisata, Sandiaga Uno Bagikan bantuan untuk Desa Wisata Muara Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Maret 2022, 16:48 WIB
Gercep Bangkitkan Wisata, Sandiaga Uno Bagikan bantuan untuk Desa Wisata Muara Jambi
Menparekraf Salahuddin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi/RMOL
rmol news logo Pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19, tidak sekadar soal pengetatan protokol kesehatan. Tetapi, juga fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan.

Fasilitas penunjang itu, menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Pada kunjungan itu, Sandiaga mendapatkan masukan dari salah seorang pengelola bernama Wawan, yang nenyampaikan Desa Wisata Muara Jambi tidak memiliki kloset duduk.

Mendapat masukan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun gerak cepat (Gercep) menyanggupi penyediaan 10 kloset duduk untuk 10 penginapan atau homestay di desa tersebut.

"Tadi saya diberi tahu oleh adinda (Wawan) kita ada 10 (homestay) yang dibangun tetapi belum ada toilet (kloset duduk). Oleh karena itu saya minta 45 menit dan sudah saya siapkan," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (3/3).

Sandiaga menjelaskan, tindakan responsif tersebut sebagai gerak cepat yang memang harus dilakukan. Tujuannya, untuk mewujudkan harapan perekonomian Indonesia segera bangkit.

"Kami bergerak cepat dan kami ingin segera bangkit perekonomian dan memastikan bahwa desa wisata ini tembus 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia," katanya.

Mendapat pengadaan dalam waktu cepat, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga. Dia pun berjanji, pemberian 10 kloset dudum itu bakal menambah semangatnya mengelola Desa Wisata Muara Jambi.

"Dengan kedatangan Pak menteri ini, saya dan teman-teman semuanya semakin semangat lagi dalam mengembangkan Desa Wisata Muara Jambi menuju wisata yang berkualitas untuk masa depan," kata Wawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA