Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengurus Jatman Cabang DKI Resmi Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 02 Maret 2022, 20:16 WIB
Pengurus Jatman Cabang DKI Resmi Dilantik
Pengurus Jatman cabang DKI Jakarta resmi dilantik/Ist
rmol news logo Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdhliyah (Jatman), organisasi Badan Otonom di bawah PBNU yang bergerak dalam bidang kethoriqohan, melantik Idarah Syu’biyah (Pengurus Tingkat Cabang) Se-DKI Jakarta untuk masa Khidmat 2021-2025.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelantikan kepengurusan Jatman di tingkat kabupaten/kodya tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad shallaallahu ‘alaihi wa sallam  1443 H yang diselenggarakan di Zawiyah Arraudhah, Tebet, Jakarta Selatan.

Adapun Pengurus Cabang Se-DKI Jakarta yang dilantik yaitu Idarah Syu’biyah Jakarta Pusat, Idarah Syu’biyah Jakarta Utara, Idarah Syu’biyah Jakarta Selatan, Idarah Syu’biyah Jakarta Timur dan Idarah Syu’biyah Jakarta Barat.

Mudir Jatman Idarah Wustho DKI Jakarta sekaligus Khadim Zawiyah Arraudhah, KH. Muhammad Danial Nafis menyampaikan pesan saat pembukaan bahwa JATMAN memiliki tugas yang sangat penting terhadap masyarakat terkait Thoriqah.

“Kita memiliki tugas yang sangat penting yaitu memberikan penerangan kepada masyarakat terkait dengan Thoriqoh,” ucapnya sebelum pelantikan, Rabu (2/3).

Selain itu, dia juga berharap para pengurus Jatman tidak hanya mensyiarkan dzikir semata namun juga harus mensyiarkan ilmu, karena menurut beliau saat ini banyak bermunculan orang dan kelompok yang memakai baju tasawuf atau toriqoh namun bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Lawan kita adalah kebodohan, ahlu thoriqoh harus menjadi ahli ilmu, karena ilmu itu ada dua; ilmu dzahir dan ilmu bathin, segala sesuatu harus dibarengi dengan ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Keseimbangan dalam kesadaran itulah yang menjadi misi bersama dari JATMAN Idaroh Wustho DKI Jakarta.”

Acara diawali dengan khataman dan ijazahan Kitab Sirrul Asraar karya Shultonul Auliya Maulana Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani qaddasallahu sirrahu oleh cicit beliau dari Istanbul, Turki. Prof. Dr. Syeikh Muhammad Fadhil Al-Jilani Al-Hasani Al-Husaini hafizhahullah dan dihadiri ratusan jama’ah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun pengurus Jatman Idaroh Syu’biyah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat masa khidmah 2021-2025 ialah.

Majelis Ifta
Rois : KH. Muhammad Danial Nafis
Anggota : KH. Lukmanul Hakim
Anggota : KH. Ibrohim Karim
Anggota : KH. Hasan Bisri
Anggota : KH. Turmudzi Abdullah
Anggota : KH. Ahmad Fanari
Anggota : KH. Mujahidin Ali

IIfadhiyah
Rois:  H. Ferry Junaidi
Wakil Rais:  KH. Sholeh Asri
Katib: Panji Asmara

Imdloiyah
Mudir: Ust. Ahmad Samman
Wakil Mudir Awwal: Ust. Zaini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA