Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Bupati Malang Serahkan Bantuan Alkes dari DMI untuk Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Maret 2022, 11:59 WIB
Wakil Bupati Malang Serahkan Bantuan Alkes dari DMI untuk Penyandang Disabilitas
Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto saat memberikan bantuan alat kesehatan di Jalan Raya Kendalpayak Gang Kamboja, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Senin (28/2)/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Malang memastikan diri hadir dalam memberi dukungan dan ruang kepada penyandang disabilitas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu tegas Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto saat memberikan bantuan alat kesehatan di Jalan Raya Kendalpayak Gang Kamboja, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Senin (28/2).

Program bantuan ini digagas dan diselenggarakan Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Kabupaten Malang. Temanya, ''Memetik Hikmah Bagi Kepedulian Sosial, Keterbatasan Fisik Bukan Menjadi Hambatan untuk Peduli dan Berkarya”.

"Dalam kegiatan ini, selain memberikan bantuan berupa alat kesehatan, kami juga memberikan paket sembako," ujarnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (1/3).

Oleh Didik, kegiatan ini merupakan bagian dari inisiasi yang luar biasa dan hasil ide cemerlang yang dibangun oleh anggota DMI Kabupaten Malang.

Dia berharap, ide-ide semacam ini diberikan oleh mereka yang sehat. Sehingga menurut Wakil Bupati Malang, kegiatan ini sangat luar biasa.

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi diberikan kepada penggagas dan penyelenggara acara bakti sosial ini adalah teman-teman dari DMI Kabupaten Malang yang diketuai Pak Ahmad Wahid. Gerakan yang sudah 12 tahun berjalan ini merupakan gerakan sosial dimana teman-teman punya langkah dan konsep berpikir untuk dapat membantu sesamanya dengan mengundang beberapa donatur yang melibatkan pihak pemerintah dan swasta," paparnya.

Didik menambahkan, dari kegiatan bakti sosial ini adalah pembelajaran. Yang mana, Pemerintah tidak memberikan support dalam bentuk ikannya, melainkan menberikan ruang kailnya. Selain itu, inovasi bisa dikembangkan secara bersama-sama untuk saling memberikan semangat.

"Melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah yang bertugas merangkum data base, saya harap harus terus melengkapinya. Karena, banyak jenis atau macam difabel. Maka secara keseluruhan harus di mapping, dengan harapan pemerintah bisa hadir dengan kebutuhan kegiatan semacam ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA