Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temukan Paparan Covid-19, 21 Sekolah di Salatiga Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Maret 2022, 03:22 WIB
Temukan Paparan Covid-19, 21 Sekolah di Salatiga Ditutup
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga, Yuni Ambarwati/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Salatiga terpaksa menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) dan menutup sebanyak 21 sekolah setelah ditemukan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga, Yuni Ambarwati mengatakan, penutupan ini sebagai upaya meminimalisir semakin banyaknya ditemukan kasus Covid-19 di Salatiga.

"Saat ini, kasus Covid-19 di lingkungan jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) cukup tinggi. Dari 21 sekolahan yang kita minta tutup, ada 15 orang didik positif Covid-19 dan 10 orang Tenaga Kependidikan (PTK)," ujar Yuni dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (28/2).

Tidak hanya pada jenjang pendidikan SD, lanjut dia, ada juga jenjang pendidikan SMP ditemukan 29 siswa positif Covid-19.

"Dan sebanyak 6 orang PTK terpapar Covid-19," Sambungnya.

Yuni berharap, kondisi kasus Covid-19 di lingkungan pendidikan di Salatiga dapat berangsur-angsur menurun hingga nol kasus. Sehingga, anak didik dapat kembali beraktivitas dengan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Anak didik rentan dengan Covid-19, sehingga kita berharap kondisi ini berlangsung normal dan PTM dapat kembali dibuka," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA