Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sekadar Hemat Biaya, Kerangka Bambu Sirkuit Formula E Sudah Sesuai Aturan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 Februari 2022, 16:02 WIB
Tak Sekadar Hemat Biaya, Kerangka Bambu Sirkuit Formula E Sudah Sesuai Aturan
Pembangunan sirkuit Formula E/Net
rmol news logo Pengerjaan sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, terus dikebut pengerjaannya 24 jam nonstop untuk mencapai target penyelesaian selama 54 hari, terhitung sejak 3 Februari sampai 28 Maret 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, hal menarik dari pembangunan kerangka sirkuit Formula E di Ancol adalah menggunakan material bambu. Alasan penggunaan bambu untuk lapisan bawah tanah sirkuit Formula E ini ternyata telah diperhitungkan.

"Jadi terkait pondasi Formula E memang sudah sesuai dengan aturan ketentuan secara teknik, memang daerahnya perlu ada penguatan menggunakan bambu," jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria kepada wartawan di SMP Hang Tuah 3, Jakarta Utara, Senin (28/2).

Menurut mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu, tidak semua pondasi harus menggunakan beton. Penggunaan bambu juga bisa diterapkan dan tentunya sudah sesuai dengan aturan.

"Tentu semua kegiatan kita upayakan semurah mungkin, seefektif dan seefisien mungkin, apapun kegiatannya. Tidak hanya Formula E, semua kegiatan di masa pandemi perlu sehemat mungkin kita lakukan," tandasnya.

Sebanyak 565 pekerja serta puluhan alat berat dikerahkan untuk membangun sirkuit Formula E sebagai persiapan ajang balap bertaraf internasional yang bakal dihelat 4 Juni mendatang. Rencananya, sirkuit sejauh 2,4 km ini akan mirip kuda lumping. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA