Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Hal Penting Ini Jadi Wejangan Chappy Hakim untuk Calon Wisudawan UGM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 Februari 2022, 16:58 WIB
Tiga Hal Penting Ini Jadi Wejangan Chappy Hakim untuk Calon Wisudawan UGM
Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim/Repro
rmol news logo Integritas, etika, dan inklusivisme menjadi tiga hal penting yang perlu diperhatikan oleh para lulusan perguruan tinggi.

Begitu wejangan dari Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dalam kegiatan virtual "Sinergi UGM dan KAGAMA dalam rangka Pembekalan Calon Wisudawan Program Sarjana dan Diploma Periode Februari 2022" pada Selasa (22/2).

Kegiatan dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Setelahnya, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Alumni Prof. Dr. Paripurna dan Wakil Sekretaris Jenderal PP KAGAMA Prof. Wihana Kirana Jaya memberikan sambutan.

Diskusi kemudian berlangsung dengan menghadirkan dua narasumber, yaitu Chappy dan Wakil Direktur Utama PT Aviasi Wisata Indonesia Edwin Hidayat Abdullah.

Dalam paparannya, Chappy yang merupakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) periode 2002-2005 menekankan tentang menanam sikap "Can Do Oriented" dan pentingnya masalah integritas, moral dan karakter.

Ia juga mengurai isu kemajuan teknologi dan inovasi. Pada bagian ini, ia menyoroti masalah kemajuan teknologi kedirgantaraan.

"Kasus FIR (Flight Information Region) yang belakangan menjadi trending topik di tingkat nasional diangkat karena terkait erat dengan kemajuan teknologi dan inovasi yang menyertainya dalam persepsi dan pemahaman wawasan kebangsaan," kata Ketua Pusat Studi Air Power (PSAPI) itu.

Chappy juga menutup pemaparannya dengan membahas arti kepemimpinan dan kedisiplinan.

Sementara itu, pembicara berikutnya, Edwin Hidayat Abdullah, membahas perjalanan pengalaman dalam menempuh kariernya setelah selesai menjalankan pendidikan di UGM. Ia juga menekankan pentingnya kepercayaan diri dan menghindarkan sikap tinggi hati untuk para lulusan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA