Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut Cholil Didesak Minta Maaf untuk Sudahi Kegaduhan Adzan dan Gonggongan Anjing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 Februari 2022, 01:56 WIB
Menag Yaqut Cholil Didesak Minta Maaf untuk Sudahi Kegaduhan Adzan dan Gonggongan Anjing
Unjuk Rasa Aliansi Umat Islam (AUI) Karawang/RMOLJabar
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didesak untuk menyampaikan permintaan maaf untuk menyelesaikan kegaduhan atas ucapannya yang memperumpamakan suara adzan dari toa dengan gonggongan anjing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan itu disampaikan puluhan passa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Karawang aaat mengggeruduk Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/2).

"Kita sepakat dua tuntutan hari ini agar menteri agama mundur, kedua minta maaf kepada umat islam karena menyamakan persepsi azan dengan suara gonggongan anjing," ungkap perwakilam AUI Ustaz Tomy dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, Yaqut sudah sering membuat pernyataan kontroversial. Namun, pernyataan soal adzan inilah yang paling berbahaya.

"Maka tadi kami perwakilan diterima langsung oleh Kepala Kementerian Agama Karawang. Dan siap menyampaikan aspirasi kami ke Kementerian Agama pusat, selama ini umat Islam sudah sangat sabar," ujarnya.

Usai melakukan audiensi dengan perwakilan massa aksi, Kepala Kementerian Agama Karawang, Dadang Ramdani keluar kantor untuk menemui pendemo.

Dihadapan massa aksi, dia berjanji akan meneruskan aspirasi kepada Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat untuk nanti diteruskan Kemenag Pusat.

"Jadi kami meminta agar semua tetap menjaga kondusifitas dan keamanan situasi. Tentu tadi aspirasinya kami akan sampaikan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA