Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poster Gus Yaqut dan Seekor Anjing Diinjak-injak Massa di Depan Kedubes India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 25 Februari 2022, 17:04 WIB
Poster Gus Yaqut dan Seekor Anjing Diinjak-injak Massa di Depan Kedubes India
Sekelompok orang di aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedubes India menginjak-injak poster bergambar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/RMOL
rmol news logo Aksi solidaritas untuk umat muslim di India yang digelar massa dari GNPF Ulama dan PA 212 di depan Gedung Kedutaan Besar India di Jakarta turut diwarnai aksi protes terhadap Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Aksi protes tersebut tercermin saat sejumlah orang menginjak-injak poster bergambar Menag Yaqut yang dibubuhi gambar hewan anjing.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di kawasan Rasuna Said, Kuningan depan Kedubes India, massa yang menginjak-injak poster bergambar Menag berjumlah sekitar tujuh sampai delapan orang.

"Hey, hey, hey," seru massa sembari menginjak-injak poster tersebut, Jumat sore (25/2).

Menag Yaqut belakangan menjadi perbincangan publik karena pernyataannya yang dinilai membandingkan kumandang adzan dan gonggongan anjing.

Namun belakangan Menag Yaqut sudah mengklarifikasi soal pernyataannya. Ia menyebut tidak ingin ada umat beragama yang bertindak sewenang-wenang.

"Saya hanya berusaha sekuat saya, menahan agar agama tidak menjadikan manusia sewenang-wenang terhadap manusia lain, mentang-mentang besar, banyak, kuat,” ucap Gus Yaqut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (24/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA