Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FBR Geruduk Kemenag Buntut Yaqut Cholil Bandingkan Adzan dengan Gonggongan Anjing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 15:28 WIB
FBR Geruduk Kemenag Buntut Yaqut Cholil Bandingkan Adzan dengan Gonggongan Anjing
Massa Front Betawi Rempug menggeruduk kantor Kemenag/Repro
rmol news logo Massa dari Front Betawi Rempug menggeruduk kantor Kementrian Agama (kemenag) di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/2).

Dari video yang beredar, ratusan massa FBR terlihat melakukan long march dengan membentangkan spanduk kecaman atas pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Aksi ini, merupakan tuntutan agar Presiden Joko Widodo segera memecat Yaqut Cholil. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di jalan depan Kantor Kemenag tersendat, petugas kepolisian tampak mengatur kendaraan yang lewat.

"Yang kami tuntut adalah kepada Bapak Presiden untuk memberhentikan Bapak Yaqut Cholil, karena beliau telah berucap sesuatu yang tidak pantas. suara azan disamakan dengan anjing mengonggong," kata salah seorang orator, Maryadi.

“Mustinya beliau itu ngajak salat berjamaah, makmurkan masjid. Kalau kita orang Islam, harus cinta sama azan. Banyak orang dapat hidayah karena azan,” kata Maryadi ceramahi Yaqut Cholil.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA