Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabupaten Semarang Masuk PPKM Level 3, Desa Wisata Tetap Buka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 02:57 WIB
Kabupaten Semarang Masuk PPKM Level 3, Desa Wisata Tetap Buka
Bupati Semarang Ngesti Nugraha/Ist
rmol news logo Demi menjaga tingkat perekonomian masyarakat yang masih terpuruk karena terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Semarang mengizinkan Desa Wisata tetap buka. Meskipun saat ini status PPKM di Kabupaten Semarang kembali ke Level 3.

Namun demikian, bukan berarti pengelola tempat wisata bisa asal-asalan membuka tempat usaha mereka tanpa mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Prokes tetap menjadi fokus kita, meski Desa Wisata dibuka selama (PPKM) Level 3 ini," terang Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, kepada wartawan di Salatiga, Kamis (24/2).

Ngesti mengaku, memiliki alasan khusus mengapa pihaknya mengizinkan Desa Wisata tetap buka selama PPKM Level 3. Jika Desa Wisata tidak dibuka, dampaknya akan langsung terasa di perekonomian masyarakat.

"Tetap kita buka. Namun dengan aturan-aturan seperti kapasitas 50 persen karena kondisi seperti ini. Karena orang yang akan keluar juga berfikir," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (24/2).

Bupati juga menyebutkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang telah mendekati angka 915 orang. Dari jumlah itu terbanyak memang dari varian Omicron. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA