Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Binda Riau: Jangan Takut, Vaksin Aman dan Menjadi Benteng Pelindung Pandemi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Februari 2022, 13:57 WIB
Binda Riau: Jangan Takut, Vaksin Aman dan Menjadi Benteng Pelindung Pandemi
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, program vaksinasi yang pada kegiatan kali ini menyasar 1.000 jiwa, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

"Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak-anak usia 6-11 tahun dari Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi," ujar Amino dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Maka, Amino tidak hentinya mengajak masyarakat agar mau divaksin. Hal ini mengingat vaksin sudah teruji secara klinis serta aman oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya," katanya.

Adapun kegiatan vaksinasi Binda Riau merupakan bagian dari target Badan Intelijen Negara untuk capaian vaksinasi sebanyak 40 juta dosis sepanjang tahun 2022 di seluruh Indonesia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA