Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Tak Lagi Berstatus IKN, Anies Baswedan Siapkan Jakarta jadi Pusat Bisnis Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Februari 2022, 17:43 WIB
Jika Tak Lagi Berstatus IKN, Anies Baswedan Siapkan Jakarta jadi Pusat Bisnis Global
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Ibukota Negara (IKN) Indonesia yang semula berada di Jakarta bakal berpindah ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. IKN baru ini, telah diumumkan dan dinamakan "Nusantara".

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, setelah tidak lagi menyandang status ibukota, Jakarta akan memegang peran sebagai pusat ekonomi-bisnis berskala global.

Dengan demikian diperlukan perencanaan dan pengelolaan yang matang, sehingga tujuan Jakarta sebagai kota perekonomian global dapat terwujud.

“Saat ini Jakarta sedang menyusun langkah hingga tahun 2026. Karena periode 2023-2026 ini periode yang pendek, sehingga harus kita siapkan pondasi untuk Jakarta menjadi kota perekonomian global," kata Anies BAswedan dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (23/2).

"Bukan hanya pusat ekonomi Indonesia tapi pusat ekonomi global,” sambungnya.

Guna mencapai visi tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam membangun kota ini ke depan.

“Ini adalah momentum kita semua untuk merangkai visi Jakarta ke depan. Jakarta adalah milik bersama. Untuk itu kami Pemprov DKI Jakarta mendorong peran serta dan kolaborasi semua elemen masyarakat dalam membangun kota ini,” pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA