Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jasa Raharja Gandeng NU untuk Tingkatkan Perlindungan Keselamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 21 Februari 2022, 19:39 WIB
Jasa Raharja Gandeng NU untuk Tingkatkan Perlindungan Keselamatan
Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group (IFG) Munadi Herlambang, bersama Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur melakukan penandatanganan kerja sama yang bertujuan untuk sinergi peningkatan keselamatan/Ist
rmol news logo Jasa Raharja terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kali ini mereka menggandeng Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Harlah NU ke 99.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group (IFG) Munadi Herlambang, bersama Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur melakukan penandatanganan kerja sama yang bertujuan untuk sinergi peningkatan keselamatan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kecelakaan transportasi yang menimbulkan korban jiwa masih terjadi dan hal ini tentunya membutuhkan sinergi dari berbagai pihak tidak hanya pemerintah melalui instansi terkait saja;" kata Munadi dalam keterangan tertulis, Senin (21/2).

Munadi menjelaskan, kecelakaan lalu lintas bisa berdampak panjang bagi korban. Insiden ini bahkan bisa mempengaruhi kondisi perekonomian seseorang.

“Para korban kecelakaan maupun ahli warisnya memiliki potensi terganggunya perekonomian mereka, Jasa Raharja sebagai manifestasi negara hadir dalam kehidupan warga negara, menyelenggarakan program perlindungan dasar kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan," imbuhnya.

Program perlindungan tersebut berupa memberikan santunan untuk korban. Dengan begitu diharapkan dapat meringankan dampak ekonomi dari kecelakaan.

"Untuk itulah diperlukan sinergi salah satunya dengan NU sebagai organisasi dengan basis massa yang terbesar di Indonesia memiliki potensi menjadi motor memajukan bangsa salah satunya melalui program kampanye keselamatan hal ini," jelasnya.

Pada kesempatan ini Jasa Raharja memberikan bantuan sosial dan Kerjasama dalam program kampanye keselamatan. Berupa membagikan helm dan pembuatan video edukasi yang berisi pesan keselamatan dan pesan tertib membayar pajak kendaraan bermotor.   

Selain itu juga digelar kompetisi Santri Bicara Road Safety. Mengingat santri ini mewakili kalangan millenial dari warga Nadhliyin yang pemenangnya akan diumumkan bersamaan dengan kegiatan MilleNUal Summit mendatang. 

“Dengan semua unsur baik pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan turut serta peduli kepada Kampanye Keselamatan maka diharapkan akan mampu menekan angka kecelakaan transportasi di Indonesia, sehingga tidak ada lagi korban di usia produktif yang seharusnya menjadi asset dalam membangun Bangsa ini,” tutup Munadi.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA