Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemberian BPNT Kini Jadi Tunai, Warga Pekalongan Merasa Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Februari 2022, 05:57 WIB
Pemberian BPNT Kini Jadi Tunai, Warga Pekalongan Merasa Senang
Penerima BNPT senang kini bantuan berubah menjadi uang tunai/RMOLJateng
rmol news logo Perubahan model Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi uang tunai disambut baik warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka menilai perubahan pemberian BNPT menjadi tunai lebih bermanfaat.

Seperti yang dirasakan Nyi Buang (52), warga RT 03/ RW 2, Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat.

Ia mendadak didatangi petugas Kantor Pos Pekalongan. Lalu diberi bantuan uang tunai Rp600 ribu yang ternyata pengganti BPNT.

"Kaget, enggak dikasih tahu, tapi senang, daripada sembako belum tentu habis kayak kemarin," ujar Nyi Buang di rumahnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng , Minggu (20/2).

Nyi Buang mengatakan, terakhir mendapat bantuan sembako pada November 2021 lalu. Pernah tidak habis karena bantuan sembako dirapel (dirangkap beberapa bulan).

Ia berujar banyak kendala ketika mendapat BPNT. Misalnya, pernah ketika sedang membutuhkan sembako ternyata saldo kartu bantuan belum cair.

"Kalau tunai kan bisa lebih ngatur keuangan. Lalu bisa beli di warung terdekat, tidak harus di e-warung karena kadang antre," ujarnya.

Sementara itu, Eksekutif General Manajer KCU Pos Pekalongan, Harry Pratama menyebut, pihaknya bertugas membagi bantuan ke 68.050 jiwa penerima manfaat. Jumlah itu meliputi tiga wilayah yaitu Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Bantuan yang disalurkan senilai Rp600 ribu yang merupakan setara dengan tiga bulan yaitu Januari hingga Maret.

"Angka itu dinamis dan masih bisa bertambah, karena data yang kami terima belum semuanya," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA