Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Binda Kepri: Dukungan Orang Tua Tentukan Keberhasilan Vaksinasi bagi Anak

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Februari 2022, 13:29 WIB
Binda Kepri: Dukungan Orang Tua Tentukan Keberhasilan Vaksinasi bagi Anak
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau/Ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau terus melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun.

Kabagops Kolonel Chb Komara Manurung mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay mengatakan, keberhasilan vaksinasi itu sangat ditentukan dukungan dari para orang tua,

"Kami butuh dukungan dari orang tua atau wali murid untuk menyukseskan keberhasilan vaksinasi bagi anak, vaksin ini gratis dan aman serta halal," ujar Komara dalam keterangannya, Kamis (17/2).

Komara mengatakan, kegiatan terkini vaksinasi digelar di SD Darussalam, SDS Radmila, Puskesmas Tanjung Sengkuang dan SDN 003 Bengkong Kota Batam. Kegiatan ini digelar dengan kerjasama Dinas Kesehatan Batam.

"Kami terus berkolaborasi dengan Dinkes Batam untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan secara massal maupun jemput bola ke sekolah. Ini kita lakukan agar anak usia 6 hingga 11 tahun di Batam segera mendapat vaksin lengkap," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDS Radmila, Edi Cahyadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan vaksinasi ini. Dia pun berharap vaksinasi bisa mempermudah kegiatan belajar mengajar.

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa memperlancar proses pembelajaran khususnya bagi kami yang bergerak di bidang pendidikan," kata Edi.

Hingga Selasa pekan lalu, vaksinasi dosis I untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Batam telah mencapai 81,47 persen atau 108.398 orang. Sementara vaksinasi dosis II baru mencapai 36,74 persen atau 48.885 orang.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA