Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Stadion JIS Ternyata Libatkan 3 Ribu Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 16 Februari 2022, 14:39 WIB
Pembangunan Stadion JIS Ternyata Libatkan 3 Ribu Anak Bangsa
Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta/Net
rmol news logo Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta ternyata telah melibatkan ribuan pekerja lokal sejak awal dibangun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Project Manager JIS, Arry Wibowo mengatakan, pembangunan JIS sedikitnya melibatkan 3 ribu pekerja lokal yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, termasuk masyarakat sekitar stadion.

Karena proyek JIS didominasi pekerjaan struktur yang komplek, maka mayoritas para pekerja yang direkrut dari bidang konstruksi atau infrastruktur.

"Para pekerja ini tersebar di beberapa kategori pekerjaan. Itu semua sudah ada spesialisasinya," kata Arry Wibowo diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (16/2).

Arry menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta merekrut masyarakat yang ingin terlibat sebagai pekerja dalam proyek JIS ini.

Pada awal masa konstruksi, pihaknya menggandeng kelurahan setempat untuk merekrut masyarakat sekitar stadion sebagai tenaga kerja harian. Pihak kelurahan pun melakukan verifikasi kemudian menyerahkan data para pekerja kepada kontraktor untuk diseleksi.

"Kami menggali beberapa potensi dan aspirasi warga sekitar. Selain melibatkan dari pekerjaan konstruksi, kita juga rekrut untuk security dan kantin pekerja," lanjut Arry.

Menurut Arry, proyek JIS menimbulkan efek domino yang mendukung upaya perbaikan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini. Dalam hal ini, pembangunan JIS mampu menciptakan lapangan kerja sekaligus menumbuhkan perekonomian di sekitarnya.

"Jadi, ini benar-benar proyek kolaboratif. Semangatnya memberikan manfaat dari sisi ekonomi ke masyarakat di masa pandemi," demikian Arry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA