Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, Utusan Al Azhar Mesir akan Ajarkan Islam Moderat

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Februari 2022, 07:41 WIB
Di Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, Utusan Al Azhar Mesir akan Ajarkan Islam Moderat
Utusan Universitas Al Azhar Mesir, Syeikh Abdelaziz Mahmoud Abdelaziz Zaid disambut di Pondok Pesantren Attaqwa KH Noer Ali, Bekasi/Ist
Pengembangan pendidikan Islam di Indonesia semakin menjadi unggulan. Dibuktikan dengan banyaknya universitas, pesantren, hingga madrasah di Indonesia yang menjadi tujuan kunjungan pendidikan.

Seperti pada Sabtu (12/2), ketika Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali di Bekasi menyambut kedatangan utusan (mab'uts) dari Universitas Al Azhar Mesir, Syeikh Abdelaziz Mahmoud Abdelaziz Zaid.

Syeikh Abdelaziz merupakan bagian dari 36 orang utusan Al Azhar lainnya yang mulai ditugaskan pada tahun ini di berbagai universitas, pesantren dan madrasah aliyah negeri unggulan di Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan utamanya di bidang agama Islam di tanah air.

Penugasan para duta-duta pengajar dari Universitas Al Azhar adalah bagian dari implementasi kerjasama antara Indonesia dan Mesir dalam menyebarkan ajaran Islam moderat (wasathiyah) dan rahmat bagi semesta (rahmatan lil alamin) sejak beberapa tahun lalu.

Syeikh Abdelaziz sendiri memiliki kompetensi akademik bahasa Arab dan ilmu Qiraat. Ia akan mengajar selama 3 tahun di lingkungan Pondok Pesantren yang didirikan oleh Pahlawan Nasional asal Bekasi KH. Noer Ali itu.

Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra Ust. H. Abdul Fattah, Kepala MA Attaqwa Putri Ustzh. Hj. Abidah Noer, Kepala MTs Attaqwa Putri Ustzh. Hj. Mahmudah Noer, Sekjen Organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia (OIAAI), Dr. Muchlis M. Hanafi, dan para asatidz/ah, serta santri Pondok Pesantren Attaqwa Putra untuk menyambut Syeikh Abdelaziz.

ARTIKEL LAINNYA