Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Spanduk Erick Thohir-Risma di Tambaksari Surabaya Segera Dicopot

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Februari 2022, 15:40 WIB
Spanduk Erick Thohir-Risma di Tambaksari Surabaya Segera Dicopot
Spanduk bergambar Erick Thohir bersanding dengan Tri Rismaharini yang terpampang di pagar rumah tepat ujung jalan Tambaksari Surabaya/RMOLJatim
Keberadaan spanduk bergambar Erick Thohir bersanding dengan Tri Rismaharini di berbagai sudut Kota Surabaya sudah diketahui oleh aparat terkait. Kasi Trantib Kecamatan Tambaksari Surabaya, Rizka Fadillah, bahkan berjanji akan mencopot spanduk tersebut yang terpampang di pagar rumah tepat ujung jalan Tambaksari, Surabaya.

Namun untuk spanduk lain yang tepat di sebelah spanduk spanduk duet Menteri BUMN dan Menteri Sosial itu Rizka belum berani melepasnya.

Sebab ia harus melakukan koordinasi dahulu dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya terkait izin.

"Iya, yang satu (spanduk Erick-Risma). Yang satu masih koordinasi dulu. Koordinasi dengan SKPD terkait dengan hal itu. Apakah ada izinnya. Kecamatan tidak ada sangkut pautnya dengan mengeluarkan izin," jelas Rizka Fadillah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (11/2).

Saat ditanya kapan melakukan pencopotan spanduk bertuliskan "Erick Thohir dan Tri Rismaharini for 2024" Rizka belum berani memastikan. Ia beralasan menunggu jajarannya yang belum balik ke kantor lantaran masih menunaikan ibadah shalat Jumat.

"Kurang tahu. Ini teman-teman masih Jumaatan," ujarnya.

Namun yang jelas, pencopotan spanduk Erick dan Risma di pagar rumah tepat ujung jalan Tambaksari Surabaya akan segera dilakukan. Sebab sudah ada arahan dari pimpinan.

"Iya ini kan koordinasi dulu. Saya kan juga punya atasan. Disposisi sama atasan saya. Kalau arahan sudah jelas maka akan kami lakukan tersebut. Petunjuknya dari pusat," pungkasnya.

Spanduk bergambar Erick Thohir bersanding dengan Tri Rismaharini bertebaran di sejumlah lokasi di Kota Surabaya.

Spanduk kedua Menteri Kabinet Indonesia Maju itu bahkan numpang di tembok atau pagar milik warga sehingga mengganggu keindahan rumah tersebut. Seperti yang terlihat di ujung jalan Tambaksari Surabaya.

Informasi yang dihimpun, spanduk Erick-Risma terlihat di pertigaan Jalan Kenjeran dan Jalan Ir Soekarno MERR IIC. Terpantau juga di tepi Jalan Banyuurip wilayah Sukomanunggal, di kawasan Darmo Satelit, serta Lidah Kulon.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA