Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Rebahan Usai Kecelakaan, Ganjar Tetap Ngantor dengan Lengan Terbebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Februari 2022, 11:11 WIB
Ogah Rebahan Usai Kecelakaan, Ganjar Tetap Ngantor dengan Lengan Terbebat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama tim dokter yang merawatnya di RSUP dr Kariadi Semarang/Humas Pengprov Jateng
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memutuskan langsung masuk kantor pada Senin pagi (7/2), usai menjalani operasi di RSUP dr Kariadi Semarang. Dia menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari banyak pihak, termasuk dari wartawan, atas peristiwa yang dialaminya pada Minggu kemarin (6/2).

"Teman-teman semua, terimakasih doa dan supportnya ya. Maaf belum bisa balas satu satu. Benar bahwa saya kemarin jatuh dan harus operasi karena ada satu tulang yang patah," ucap Ganjar, sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, Senin pagi (7/2).

"Tapi karena kayaknya sudah bisa kerja, maka pagi ini saya putuskan langsung ngantor saja daripada rebahan di rumah sakit. Yang penting tetep semangat lah ya," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat gowes, Minggu pagi (6/2). Ia jatuh dari sepeda saat berkeliling untuk memantau protokol kesehatan (prokes) masyarakat.

Ia menderita luka serius di bagian tangan kanan dan harus menjalani operasi di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Menurut penuturan Kasubag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto, insiden tersebut terjadi sekitar Minggu pagi pukul 07.15 WIB, tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi.

Agung menjelaskan, gowes pagi memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar. Biasanya Ganjar bersepeda untuk bersilaturahmi, mengunjungi, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19 Ganjar juga gowes sambil memantau dan sosialisasi tentang protokol kesehatan di kampung-kampung maupun tempat keramaian.

Sebelum jatuh dari sepeda, Ganjar sempat berkeliling ke sejumlah titik dan hendak menuju ke kawasan Kota Lama Semarang. Ia juga bermaksud menuju Relokasi Pasar Johar untuk melihat kondisi terkini pascakebakaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA