Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

28 Sekolah Terjangkit Covid-19, Kota Solo Hentikan PTM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 07 Februari 2022, 10:37 WIB
28 Sekolah Terjangkit Covid-19, Kota Solo Hentikan PTM
Vaksinasi siswa/RMOLJateng
rmol news logo Klaster Covid-19 di sekolah Surakarta kini bertambah setelah ditemukannya kasus positif di lima sekolah.

Saat ini, total sekolah yang terjangkit ada 28 sekolah. Data Covid-19 Kota Surakarta per Minggu (6/2), penambahan kasus baru sebanyak 121 orang terkonfirmasi.

Dengan tambahan kasus positif di sekolah, Pemkot Surakarta memutuskan untuk menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kasus aktif ada 438 orang, yaitu 415 orang diisolasi dan 23 orang dirawat. Ini PTM kita hentikan, PJJ (pembelajaran jarak jauh) dulu," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Solo, Ahyani diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (7/2).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Etty Retnowati mengatakan, PJJ serentak akan dilakukan semua jenjang sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK.

"Mulai Senin, semua kami wajibkan untuk PJJ dari jenjang PAUD sampai SMP. Sekolah wajib menerapkan PJJ sambil mengikuti perkembangan Covid-19,” ujar Etty.

Keputusan penerapan PJJ dalam rangka untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada warga satuan pendidikan.

"Pemberitahuan secara langsung sudah dilakukan melalui grup kepala sekolah jenjang PAUD-TK-SMP. Sedangkan SMA/SMK sudah ada instruksi dari gubernur," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA