Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Subang Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 05 Februari 2022, 11:49 WIB
Subang Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak Parah
Sejumlah rumah warga di Kabupaten Subang rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang/Ist
rmol news logo Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat malam (4/2).

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pukul 22.00 WIB dan membuat rumah-rumah warga di Desa Banggalmulya, Kecamatan Kalijati, Subang rusak parah.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, setidaknya ada 40 KK yang terdampak angin kencang tersebut.

"Laporan sementara, tidak ada korban jiwa," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2).

Pihak BPBD yang dibantu dinas terkait, TNI, Polri, relawan dan warga membantu warga yang tertimpa musibah. Petugas telah melakukan pendataan terhadap dampak kerusakan angin kencang di desa tersebut.

Sementara itu, angin kencang juga melanda Kota Malang dan berakibat pada kerusakan bangunan maupun pohon tumbang pada Kamis lalu (3/2).

Dampak fenomena ini tercatat satu warga meninggal dunia dan 21 rumah mengalami kerusakan.

Selain korban jiwa, angin kencang ini juga berdampak pada satu warga luka ringan. Kedua warga yang tertimpa tembok rumah telah dievakuasi oleh petugas gabungan.

Angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat ini dirasakan warga di tujuh kelurahan yang tersebar di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tujuh wilayah terdampak yaitu Kelurahan Polowijen, Purwantoro, Blimbing, Pandanwangi, Arjosari, Balearjosari dan Mojolangu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA