Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

66 Penumpang di Stasiun Bekasi Jalani Tes Swab Antigen Acak, 4 Orang Terdeteksi Positif Covid-19

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Februari 2022, 10:26 WIB
66 Penumpang di Stasiun Bekasi Jalani Tes Swab Antigen Acak, 4 Orang Terdeteksi Positif Covid-19
Seorang penumpang di Stasiun Bekasi menjalani tes swab antigen secara acak/Net
Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 makin meluas, Pemerintah Kota Bekasi melakukan tes swab antigen acak di Stasiun Bekasi. Hasilnya, 4 orang penumpang dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil laboratorium pemeriksaan penumpang menunjukkan empat orang positif setelah menjalani rapid test antigen," ujar Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto, melalui keterangannya di Bekasi, Kamis (3/2).

Keempat penumpang itu langsung dilakukan tes PCR untuk lebih memastikan kondisi mereka. Kemudian diminta kembali ke rumah masing-masing sambil menunggu keluar hasil laboratorium Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Tri menambahkan, keempat penumpang itu menjalani tes cepat antigen sekaligus tes usap PCR bersama puluhan penumpang kereta api lainnya secara acak di Stasiun Bekasi pada Rabu kemarin (2/2). Penumpang hanya perlu menunggu 15 menit untuk mendapatkan hasilnya.

"Total ada 66 penumpang yang menjalani tes Covid-19 dengan hasil laboratorium 62 orang negatif dan empat orang positif berdasarkan hasil tes cepat antigen," paparnya.

Tri memastikan pemeriksaan serupa akan terus digencarkan di sejumlah titik, terutama di fasilitas publik guna mencegah potensi penyebaran di wilayahnya yang kini masuk PPKM Level 2.

"Kami tegaskan sekali lagi kepada seluruh elemen masyarakat untuk memperketat kembali protokol kesehatan dan juga menyosialisasikan pencegahan-pencegahan pada masa pandemi," tutup Tri Adhianto.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA