Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tahun Berlalu, Penjualan Suvenir Imlek di Palembang Masih Sepi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Januari 2022, 06:13 WIB
Dua Tahun Berlalu, Penjualan Suvenir Imlek di Palembang Masih Sepi
Pernak-pernik Imlek/RMOLSumsel
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir membuat euforia perayaan Imlek mengalami penurunan. Terbukti, penjualan suvenir Imlek terus merosotmeskipun perayaan Imlek 2573 tinggal menghitung hari atau tepatnya 1 Februari mendatang.

Pemilik Toko Cahaya Rezeky, Lusia mengatakan, suvenir yang dijualnya ini beragam mulai dari peralatan Imlek seperti lampion, angpao, lilin, dan lain sebagainya. Selain itu, pihaknya juga menjual perlengkapan untuk ibadah seperti dupa. Namun, hingga saat ini penjualan belum terlalu ramai dan masih tergolong sepi.

"Sepinya penjualan ini sejak pandemi Covid-19, karena adanya kebijakan dan pembatasan yang mempengaruhi euforia perayaan Imlek," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Akibat penjualan menurun, omzetnya pun mengalami kemerosotan hingga mencapai 50 persen. Berbeda jauh saat sebelum pandemi. Meski demikian, kondisi ini sudah berangsur membaik dibandingkan tahun lalu yang menurun hingga 75 persen.

"Kami sudah menjual pernak-pernik ini sejak 20 tahun dan dua tahun terakhir ini memang sangat sulit dan sepi," terangnya.

Berdasarkan pantauan, sepinya peminat pernak-pernik Imlek ini juga terlihat di pusat perbelanjaan JM Group. Bahkan, meski harga ditawarkan untuk pernak-pernik diskon hingga 70 persen. Namun, tetap saja pengunjung terlihat sepi.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA