Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simpatisan PNA Kubu KLB Bireuen Bubarkan Bimtek Kubu Irwandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Januari 2022, 05:05 WIB
Simpatisan PNA Kubu KLB Bireuen Bubarkan Bimtek Kubu Irwandi
Suasana acara bimbingan teknis untuk anggota DPR Aceh dan DPRK se-Aceh di Hotel Rasamala, Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Puluhan orang yang diduga merupakan simpatisan Partai Nanggroe Aceh (PNA) versi KLB Bireuen memaksa masuk ke acara Bimtek yang digelar oleh Partai Nanggroe Aceh kubu Irwandi Yusuf. Akibatnya, pihak panitia terpaksa menghentikan sementara kegiatan tersebut.

Dalam aksi tersebut, massa meminta acara bimtek dibatalkan. Mereka juga mempertanyakan alasan Miswar Fuadi, Sekretaris Jenderal PNA, yang menyebut PNA versi KLB tidak sah.

Ketua Harian PNA, Tgk Syakya mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan kegiatan tersebut untuk menghindari terjadi bentrok fisik.

"Sekelompok orang yang menghentikan acara dengan paksa adalah mereka yang terprovokasi dengan fitnah dan bukan pihak yang diundang," kata Syakya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (29/1).

Syakya menambahkan, kegiatan di Rasamala itu dilaksanakan khusus untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan seluruh anggota DPRK dari PNA se-Aceh. Hanya pengurus dari Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Simeulue yang tidak hadir.

Diceritakan Syakya, beberapa orang dari kelompok itu masuk ke ruang acara dan mengambil paksa daftar hadir.

Syakya juga menegaskan, ihwal kepengurusan PNA hasil KLB Bireuen sudah selesai. Kemenkumham, kata dia, menolak permohonan pengusulan pengurus DPP PNA yang diajukan oleh kelompok Samsul Bahri alias Tiyong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA