Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin Upacara Pemakaman Sertu Rizal, Jenderal Dudung: Semoga Dapat Tempat Terbaik dari Allah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 16:50 WIB
Pimpin Upacara Pemakaman Sertu Rizal, Jenderal Dudung: Semoga Dapat Tempat Terbaik dari Allah
Proses pemakaman jenazah Prajurit TNI AD, Sertu Anumerta Rizal Maulana Arifin/Repro
rmol news logo Jenazah Sertu Anumerta Rizal Maulana Arifin (24), prajurit TNI AD yang gugur akibat kontak tembak dengan kelompok teroris Papua di Kabupaten Puncak, Papua dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (29/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Upacara pemakaman Sertu Rizal dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman.

"Ini dilaksanakan sebagai penghormatan negara dan TNI atas jasa dan dharma bakti kepada almarhum semasa hidupnya," kata Dudung diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Duka mendalam disampaikan Jenderal Dudung dengan gugurnya Sertu Rizal dan dua prajurit lainnya. Ia berharap ketiga prajurit TNI tersebut menjadi suri tauladan bagi prajurit lainnya.

"Di samping merasa kehilangan, kami doakan semoga tiga almarhum prajurit terbaik ini diberikan tempat yang layak di sisi Allah," jelas Jenderal Dudung.

Sertu Rizal merupakan satu dari tiga prajurit TNI AD yang gugur akibat kontak tembak dengan kelompok sparatis teroris Papua pada Kamis (27/1).

Jenazah Sertu Rizal tiba di rumah duka, di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat malam (28/1) setelah diterbangkan dari Papua.

Jenazah Sertu Rizal tiba di TMP Cikutra sekira pukul 09.30 WIB. Setelah sejumlah prosesi berlalu, jenazah Sertu Rizal dikebumikan sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung juga memberikan santunan kepada keluarga Sertu Rizal sebesar Rp 50 juta. Termasuk, sejumlah pejabat TNI lainnya juga memberikan santunan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA