Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santri NU Jawa Timur Deklarasi Erick Thohir Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 16:15 WIB
Santri NU Jawa Timur Deklarasi Erick Thohir Maju Pilpres 2024
Deklarasi Samudera Etho atau Santri Muda Nusantara Erick Thohir untuk Presiden di 2024-2029/Ist
rmol news logo Dukungan warga Nahdatul Ulama (NU) kepada Menteri BUMN Erick Thohir terus mengalir. Kali ini datang dari para santri muda di Jawa Timur. Kali ini, deklarasi dilakukan Samudera Etho atau Santri Muda Nusantara Erick Thohir untuk Presiden di 2024-2029.

Para santri tersebut menilai Erick Thohir memiliki komitmen untuk mewujudkan program pemberdayaan para santri dan ekonomi pesantren untuk Indonesia berdaulat.

“Relawan Samudera Etho, mengajak seluruh santri Jawa Timur bergabung untuk mewujudkan program pemberdayaan santri dan pesantren untuk Indonesia berdaulat,” kata Koordinator Relawan Samudera Etho, Abul Ala Almaududi dalam keterangannya, Sabtu (29/1).

Menurut Abul, alasan santri mendukung Erick Thohir menjadi Presiden tidak lepas dari kinerja mantan Presiden Intermilan itu, dan semua program kerjanya dirasakan masyarakat.

Selain itu, para santri melihat Erick Thohir memiliki kompetensi yang sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Pak Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas, pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik, khususnya untuk para santri,” terangnya.

Selain itu, kata dia, dukukungan diberikan karena kepedulian Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES kepada pesantren lewat program-program kerjanya yang memberdayakan santri dan umat.

“Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat Islam,” jelasnya.

Atas dasar itu, Abul mengajak seluruh santri untuk ikut mendukung Erick Thohir maju pada Pilpres 2024. Samudera Etho akan terus bergerak turun ke masyarakat, khususnya para santri untuk ikut mendorong Erick Thohir mengikuti kontestasi Pilpres 2024 sebagai Capres.

“Ini adalah panggilan sejarah bagi kita, santri-santri muda Jawa Timur, untuk turun tangan, terlibat secara aktif, mengawal perubahan besar Indonesia,” pungkasnya.

Sebelum deklarasi dukungan kepada Erick, relawan yang terdiri dari para santri ini menggelar doa bersama dan melakukan aksi simpatik membagikan nasi bungkus kepada jamaah Masjid Agung Al-Baitul Amin Jember dan masyarakat.

Ratusan santri dari 38 kabupaten kota wilayah Jawa Timur ikut terlibat dalam aksi deklarasi dan simpatik membagikan nasi bungkus di masjid kebanggaan masyarakat Jember tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA