Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terinspirasi KPK Tangkap Hakim Itong, Advokat Muda Ini Bikin Lagu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 28 Januari 2022, 22:39 WIB
Terinspirasi KPK Tangkap Hakim Itong, Advokat Muda Ini Bikin Lagu
Advokat muda surabaya buat lagu karena terinspirasi oleh KPK yang menangkap hakim Itong Isnaeni Hidayat/Net
rmol news logo Billy Handiwiyanto dan Michael Christ Harianto, dua advokat muda menciptakan sebuah karena terinspirasi oleh Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap hakim Itong Isnaeni Hidayat, Pengacara Hendro Kasiono dan Panitera Pengganti Muhammad Hamdan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lagu yang berjudul Justitia ini, digarap bersama musisi MCH Nine feat Allen. Lagu yang diciptakan dua advokad tersebut menceritakan keprihatinan dengan kondisi moral para aparat penegak hukum yang kian merosot.

Billy Handiwiyanto menceritakan, pihaknya merilis lagu ini karena melihat fakta di lapangan bahwa saat ini banyak masyarakat yang belum dan tidak mendapatkan hak hukum sebagaimana mestinya.

Keadaan tersebut makin diperparah dengan adanya oknum-oknum penegak hukum yang seharusnya menjaga wibawa dan menjamin tegaknya hukum, namun ternyata terpapar “moral hazard” / “kemerosotan moral”, yang dengan gampangnya tergoda dan terseret dalam praktek jual beli hukum, mengabaikan hukum, hanya semata-mata untuk kepentingan pribadi dan kenikmatan duniawi belaka, yang pada akhirnya menindas dan menciderai rasa keadilan dalam masyarakat para pencari keadilan.

“ Telah begitu banyak oknum-oknum yang telah tertangkap dan diadili serta dihukum dengan hukuman yang relatif berat, namun ternyata hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan nyali dari pada oknum-oknum tersebut,” ujar Billy kepada wartawan, Jumat (28/1).

Kondisi “moral hazard” yang makin memprihatinkan tersebut menjadi perhatian para advokat muda ini agar para catur wangsa penegak hukum  tetap berpegang teguh menegakkan hukum dan rasa keadilan dalam masyarakat.

“ Slogan “Justitia Ruat Caelum” (tegakkan hukum walau langit runtuh) haruslah tetap dipegang teguh oleh para catur wangsa penegak hukum,” tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA