Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Konsep Green Building, Stadion JIS Pasang 1.080 Unit Panel Surya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Januari 2022, 02:53 WIB
Wujudkan Konsep Green Building, Stadion JIS Pasang 1.080 Unit Panel Surya
Jakarta International Stadium terpasang panel surya/Net
rmol news logo Tidak berlebihan rasanya jika Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara dinobatkan menjadi salah satu stadion berkelas dunia.

Kehadiran JIS diyakini bakal membuat bangga bukan hanya bagi Jakarta namun juga Indonesia.

Meski pembangunannya belum rampung, namun kemewahan Stadion yang pengerjaannya 100 persen dilakukan oleh pekerja lokal ini sudah sangat terlihat.

JIS didesain menjadi stadion berstandar internasional dan berstandar FIFA dengan konsep Green Building level Platinum Grade.

Saat ini, 1.080 unit panel surya di atap JIS sudah berhasil terpasang. Hal ini, sebagai upaya lebih menghemat dan efisiensi dengan menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan cahaya matahari yang diserap dan mampu menghemat sekitar 5,4 persen kebutuhan listrik untuk stadion utama.

Penggunaan panel surya ini sejalan dengan konsep pembangunan stadion yang dapat menampung penonton hingga 82.000 orang ini, yakni Green Building.

Selain panel surya, JIS juga dilengkapi dengan fasilitas atap buka-tutup dan memiliki rumput hybrid pertama di Indonesia.

Keberadaan JIS juga bukan hanya hadiah untuk para suporter. Sebab Stadion ini juga dilengkapi dengan pencahayaan dan sound system berkualitas terbaik yang bakal memanjakan penikmat seni dalam acara konser maupun pameran.

Fasilitas lainnya yang patut dipuji adalah adanya skyview deck yang terletak di atas ketinggian 72 meter dan dapat digunakan untuk jogging track. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA