Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Majelis Wali Amanat Sambut Baik Terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa Sebagai Rektor Unhas 2022-2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Januari 2022, 19:00 WIB
Majelis Wali Amanat Sambut Baik Terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa Sebagai Rektor Unhas 2022-2026
Ketua MWA Universitas Hasanuddin Komjen Pol (Purn) Syafruddin pada pemilihan rektor/Repro
rmol news logo Majelis Wali Amanat (WMA) Universitas Hasanuddin menyambut terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa sebagai rektor untuk periode 2022-2026.

Apresiasi itu salah satunya disampaikan Ketua MWA Universitas Hasanuddin Komjen Pol (Purn) Syafruddin usai memimpin Pemilihan Rektor Unhas periode 2022-2026 di Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1).

Syafruddin mengatakan pada prinsipnya, pemilihan rektor yang diikuti oleh tiga nama calon itu, mampu memberikan visi dan misi yang bagus.

"Paparan ketiga kandidat tersebut semuanya bagus dan layak untuk menempati kursi rektor Unhas periode 2022-2026," ujar Syafruddin.

Dikatakan Syafruddin, satu hal yang patut ditiru dari kontestasi itu, adalah para kandidat meski saling bersaing satu sama lain mereka tetap terlihat akrab saat duduk bertiga.

"Karena mereka merupakan teman seangkatan," tuturnya.

Prof Jamaluddin Jompa sebelumnya menjabat sebagai Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unhas sendiri terpilih sebagai Rektor Unhas Periode 2022 - 2026 setelah meraih 11 suara MWA dari jumlah 25 suara.

Jamaluddin akan dilantik pada 27 April mendatang setelaj dipastinga mengalahkan dua nama lainnya, yakni Prof Farida Patittingi dan Prof Budu.

Hadir dalam acara pemilihan dan penetapan rektor Unhas tersebut mantan Wakil Presiden yang juga merupakan anggota MWA Unhas, Jusuf Kalla.

Selain itu turut hadir dalam pemilihan itu, anggota MWA Unhas Prof Chairul Tanjun dan Sofjan Wanandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA