Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Jabar Optimis Tol Cisumdawu Segera Beroperasi Menyeluruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Januari 2022, 01:52 WIB
DPRD Jabar Optimis Tol Cisumdawu Segera Beroperasi Menyeluruh
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari (tengah) saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu/Ist
rmol news logo Pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 2 dan seksi 3 segera selesai dan secepatnya dapat dioperasikan. Terlebih, tol Cisumdawu seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan sudah mulai beroperasi.

Optimisme itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari usai menjajal Jalan Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 3 di Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

"Di seksi dua masih ada penataan dan pembangunan karena ada longsor beberapa waktu lalu. Kemudian di seksi tiga saya dapat laporan sudah selesai sampai pintu Tol Cimalaka," ujar Ineu dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (26/1).

Sementara di seksi 4 dan seksi 5, terang Ineu, proses pembangunan dan pembebasan lahan terus berjalan. Termasuk di seksi 6 juga sudah hampir selesai pembangunannya.

"Seksi empat dan lima semoga bisa segera menyusul terselesaikan dan target akhir tahun bisa tercapai, karena seksi enam sudah hampir selesai," terangnya.

Dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu yang menjadi akses masyarakat dari Bandung menuju Bandara Kertajati dan terkoneksi dengan Tol Cipali, diharapkan bisa membuat mobilitas orang serta barang lebih optimal.

"InsyaAllah akan segera dioperasikan (menyeluruh), bisa dimanfaatkan, digunakan seluruh masyarakat, seperti seksi satu, ya lumayan bisa memangkas titik kemacetan di Jatinangor dan Tanjungsari," pungkas Ineu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA