Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Pasukan, Pangdam Pattimura Perintahkan Pasukan Redam Konflik Haruku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 26 Januari 2022, 21:29 WIB
Apel Pasukan, Pangdam Pattimura Perintahkan Pasukan Redam Konflik Haruku
Apel kesiapsiagaan Kodam XVI/Pattimura/Ist
rmol news logo Jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan  Pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon di lapangan apel Makorem 151/Binaiya, Rabu (26/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apel tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi berkembangnya konflik wilayah Pulau Haruku berkembang ke daerah lain.

Pangdam juga berharap konflik bisa segera mereda dan situasi kembali kondusif.

"Kodam XVI/Pattimura menyatakan setiap saat, kapan saja, dan dimana saja siap memberikan perbantuan bila ada permintaan dari Polri," jelas Pangdam.

Kodam XVI/Pattimura menyiagakan 8 SSK yang terdiri dari 4 SSK Yonif 733/Masariku, 2 SSK Denkav 5/BLC dan 2 SSK Denzipur 5/CMG.

Pangdam juga memyampaikan kepada semua prajurit agar tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang mengancam keselamatan masyarakat maupun prajurit saat bertugas di lapangan.

Tak hanya itu, Pangdam juga memerintahkan seluruh komandan satuan jajaran Kodam Patimura, baik yang di Maluku maupun Maluku Utara untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan personel dan materiil agar siap digerakkan setiap saat.

"Lakukan tindakkan tindakan pencegahan yang terkoordinasi dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat lainnya sehingga konflik tidak meluas," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA