Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Omicron, Binda DIY Akselerasi Vaksinasi Anak dan Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Januari 2022, 20:33 WIB
Cegah Omicron, Binda DIY Akselerasi Vaksinasi Anak dan Lansia
Vaksinasi digelar Binda DIY/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akselerasi vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, kelompok lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum. Dalam vaksinasi kali ini ditargetka total 3.084 dosis vaksin

Koordinator Wilayah Binda DIY, AKBP Sugiyono menyampaikan, massifnya vaksinasi ini sebagau uoaya untuk menghalau sebaran varian Omicron.

”Hari ini dan seterusnya kita lakukan akselerasi vaksinasi. Anak-anak yang mulai pembelajaran tatap muka (PTM), masyarakat rentan, dan booster harus diakselerasi bersama sama," ujar Sugiyono dalam keterangannya, Rabu (26/1).

Sugiyono menjelaskan, vaksinasi digelar di enam titik lokasi, yakni SDN Jejeran Pleret, SDN 2 Wates, SD Kanisius Bonoharjo, SDN Depok, XT Square, dan SD Budi Utama.

Kegiatan vaksinasi, lanjut Sugiyono, sekaligus media sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap mewaspadai pandemi Covid-19.

"Jika melihat jumlah terkonfirmasi dalam sehari, jumlah tersebut mulai menunjukan peningkatan. Sehingga hal ini menjadi warning. Selain waspada, kita juga harus siaga," terangnya.

Lebih lanjut, Sugiyono mengimbau masyarakat tidak perlu ragu melakukan vaksinasi. Dia juga mengajak semua pihak terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari

"Tetap melaksanakan prokes secara ketat di manapun berada guna mencegah penularan virus Covid-19 di sekitar kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA