Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bogor Waspada Angin Kencang hingga Kamis Besok, Belasan Rumah Warga Dilaporkan Sudah Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 26 Januari 2022, 09:06 WIB
Bogor Waspada Angin Kencang hingga Kamis Besok, Belasan Rumah Warga Dilaporkan Sudah Rusak
Rumah warga di Bogor rusak akibat diterjang angin kencang/Ist
rmol news logo Belasarn rumah warga di Kota Bogor dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, setidaknya ada 11 unit rumah rusak, dengan rincian rusak berat 6 unit, rusak sedang 4 dan rusak ringan 1.

Sedangkan kerusakan lain terjadi pada 2 unit tempat usaha dan 1 fasilitas pendidikan.

"BPBD setempat menyebutkan 19 KK atau 54 jiwa terdampak akibat fenomena hidrometeorologi basah ini. Tidak ada laporan korban jiwa dan warga luka-luka akibat bencana tersebut," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Rabu (26/1).

Angin kencang dirasakan warga di sejumlah kelurahan yang tersebar tiga kecamatan, yaitu di Kelurahan Cibadak, Kedung Badak, Sukaresmi, Sukadamai, Kencana dan Kebon Pedes (Kecamatan Tanah Sareal), Kelurahan Curug (Bogor Barat) dan Kelurahan Ciparigi, Kedung Halang dan Cibuluh (Bogor Utara).

Melihat peringatan dini cuaca di Jawa Barat, hujan disertai petir atau kilat serta angin kencang masih berpeluang terjadi di wilayah tersebut pada hari ini dan esok, Kamis (27/1).

"Pada hari ini, Kota Bogor terpantau berawan hingga hujan ringan di siang hingga sore hari," tegasnya.

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk waspada terhadap bencana hidrometeorologi basah, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang, khususnya di puncak musim hujan pada Januari hingga Februari nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA